Pamong Saka Dirgantara Resmi mengukuhkan Anggota Baru Angkatan 17 Tahun 2016



 BANDUNG,(Saka Kominfo)-Tepat pada Hari Minggu 20 Maret 2016, Kak Peltu. Neng Tayatin resmi mengukuhkan Anggota Satuan Karya (Saka) Dirgantara Kota Bandung Angkatan 17 Tahun 2016 bertempat di Kawasan Komando Pangkalan Angkatan Udara Husein Sastranegara Kota Bandung.

Pada tahun 2016 ini Saka Dirgantara resmi Mengukuhkan Angkatan 17 yang terdiri dari 53 Anngota Pramuka Putera dan Puteri terbaik se Kota bandung, menurut Kak Dikdik Rizki Permana sebagai Dewan saka dirgantara dengan angkatan ke 17 ini Anggota Saka Dirgantara bisa aktif kembali dan melanjutkan kaderisasi yang ada di saka dirgantara Kota Bandung.

Ketika di wawancarai saka Kominfo Kak Neng tayatin berpesan “ angkatan yang ke 17 ini mudah mudahan mereka sanggup melaksanakan segala kewajiban sebagai anggota saka dirgantara, dan bisa menerima ilmu, minggu kedepan Kita komitmen dengan sekolah karena setiap minggu melaksanakan kegiatan, satu samapai dua minggu kedepan setelah pengukuhan ini langsung dilaksanakan masa bimbingan, melalui masa bimbingan ini anggota saka Dirgantara akan lebih mengenal lagi Materi-materi kemarin yang telah di sampaikan,dan saya memang sangat Optimis dengan angkatan ini, semoga saka dirgantara akan jauh lebih maju dengan angkatan sebelumnya,ujarnya.

Berkaitan dengan pendidikan Anggota saka dirgantara yang ke 17 Kak Suyatno.MRA selaku Perintis Saka Dirgantara Kota bandung menjelaskan bahwa dengan adanya angkatan ke 17 diharapkan saka dirgantara akan aktif kembali, dan berjalan seperti semestinya, memberikan bekal kemampuan dan keterampilan mengenai Kedirgantaraan, disinggung mengenai sejauhmana pendidikan yang ada di Saka dirgantara saat ini di bandingkan dengan angkatan sebelum-sebelumnya Kak Yatno sapaan akrabnya berkata” Pendidikan yang sekarang jauh berbeda dengan pendidikan Kami dulu, karena kita harus menyesuaikan dengan perkembangan fisik dan mental Anggota saat ini, mengenai Komposisi Anggota saka di Kota bandung menerutnya masih belum ideal, idealnya setiap Kwartir Ranting harus memiliki anggota saka ujarnya.

Dalam acara tersebut ada Kegiatan yang sangat menarik yaitu Prosesi adat Pengukuhan Anggota saka dirgantara Kota Bandung yang ke 17 untuk mengakrabkan Anggota saka dirgantara yang baru dengan kakak- kakak Panitia Pendidikan saka Dirgantara yang langsung dimpin Pamong saka Putri Kak Neng Tayatin dan Jajaran Dewan Saka Dirgantara yang lainnya. (Haris)***

Label: